30 March, 2010 

Cermin Tidak Pernah Bohong

Oleh: Melekmedia
Tentang: , ,  –  Komentar Anda?

Perempuan, menjadi obyek iklan yang paling empuk dalam soal dagang barang kecantikan. Entah kenapa, banyak perempuan yang juga mudah sekali tertipu, menganggap diri tidak pernah cantik, lalu mengidamkan kecantikan yang disodorkan iklan.

Padahal, kecantikan dalam iklan jelas kecantikan buatan. Ya, cara mereka membuat make-up, teknik fotografi, teknis pengambilan gambar, sampai teknik digital imaging-nya. Dengan teknologi komputer, model yang biasa-biasa saja bisa disulap menjadi lebih sangat cantik, sesuai konsep yang ditentukan entah oleh siapa.

Cermin memang tidak pernah bohong, artinya siapapun Anda di depan cermin adalah Anda sendiri. Soal cantik/tampan itu urusan lain. Ada hal lain yang lebih penting daripada sekedar tampilan luar. Pepatah lama, Don’t Judge the Book by The Cover, bukan sekedar omong kosong. Anda tentu tahu cerita tentang Susan Boyle? Ia punya prestasi yang jauh lebih “cantik” daripada tampilan luarnya.

Video di bawah ini menjelaskan bagaimana kecantikan di iklan-iklan, telah dimanipulasi sedemikian rupa agar semua perempuan tergoda dengan produk yang dijualnya.

Komentar Anda?


Gabung Melekmedia!