Iklan layanan masyarakat untuk mengingatkan agar Anda, teman-teman Anda, putera/puteri, atau siswa Anda tidak memposting sesuatu di internet sembarangan. Apa yang diposting ke internet, tidak bisa dihapus begitu saja, karena meski kita hapus dari web/blog atau situs jejaring sosial yang kita ikuti, materi itu akan tetap ada di internet. Materinya bisa apa saja, bisa status di jejaring sosial, foto, video, atau tulisan di blog.

Karena itu, pikirkan dulu apa yang akan diposting, apakah memang layak atau tidak untuk dikonsumsi publik. Jangan sampai menyesal ketika sesuatu terjadi di belakang hari, gara-gara posting kita itu. Dalam banyak kasus, konten yang terkirim itu bisa menyebabkan terjadinya cyberbullying. Kira-kira inilah pesan yang ingin disampaikan melalui rangkaian PSA berikut ini.

Video ini dibuat oleh isoc.hk dalam rangka Safer Internet Day. Ajang ini diperingati juga di berbagai negara di dunia. Masih banyak alasan yang membuat kita harus menahan diri untuk tidak menyebarkan konten sembarangan. Karenanya, pikirkan masak-masak sebelum mengunggah sesuatu ke internet. Selamat menikmati, tapi jangan lupa, kalau materi seperti ini jelas layak disebarkan ke orang banyak 😀

Satu Komentar untuk “PSA Series: Think Before Posting!”

Komentar Anda?


Gabung Melekmedia!